Wednesday, September 19, 2018

Download Adobe Photoshop CS6 Portable


Adobe Photoshop CS6 adalah generasi selanjutnya dari Adobe Photoshop CS4, yang tentunya sudah ada penambahan fitur - fitur didalamnya, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan versi portabel yang sangat ringkas, tinggal plug and play saja untuk menggunakannya, mudah dibawa kemana - mana karena bersifat portabel dan juga untuk ukuran filenya juga tidak terlalu besar yakni kisaran 100MB sehingga tidak memerlukan ruangan yang banyak di disk kita. Berikut Fitur - fitur pada Adobe Photoshop CS6 ini:

Tampilan Baru
Perubahan tema dari nuansa platinum menjadi lebih gelap merupakan perubahan paling kentara pada Photoshop CS6 dibanding versi-versi sebelumnya. Untuk beberapa orang, perubahan tema ini mungkin kurang begitu disukai, karena itulah – kabarnya – Adobe akan memberikan opsi untuk mengembalikan warna tema yang lama bila memang lebih banyak respon negatif.

Namun selain tema yang lebih gelap, tampilan Photoshop CS6 sepertinya terlihat lebih rapi dan teratur dibanding versi terdahulu, termasuk sedikit ‘permak’ pada tampilan beberapa icon dan palet. Tentunya perubahan tampilan ini tidak terlalu drastis sampai-sampai Anda merasa asing, melainkan untuk menyegarkan interface photoshop yang mulai terlihat usang.

Pin on Pinterest
Peningkatan olah 3D
Sepertinya fitur pengolahan 3D mendapatkan peningkatan yang cukup banyak, diantaranya ada ‘3D Material Drop’ – ‘3D Material Eyedropper tool’ – ‘3D Text’. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi Anda yang sering menggunakan Photoshop untuk mengolah objek 3D.

Opsi 3D tambahan lain kabarnya terdapat dalam panel Preferences. Dari laporan para beta-tester, terdapat opsi ‘Allo Direct to Screen ‘ dan ‘Auto-Hide Layers’ untuk proses render yang lebih interaktif. Selain itu juga terdapat opsi ‘Rich Cursor’ dimana user dapat memilih opsi ‘Show on Hover’ dan ‘Show on Interaction.’

Tambahan lain yang cukup bermanfaat adalah modifikasi ‘Axis Control’ dengan beberapa opsi seperti ‘Invert Camera Axis’ dan ‘Separate Axis Controls. Berikutnya, sebuah fungsi baru yaitu ‘Interactive Shadow Quality’ yang dapat mengatur tingkatan kualitas render bayangan sesuai keinginan user.

Selain tool pengolah 3D, Photoshop CS6 juga memperkenalkan ‘Remix Tool’ dan ‘Perspective Crop tool’ ke dalam toolbar. Seperti apa aksi tool-tool baru ini? Saya juga penasaran dibuatnya.

Opsi Tambahan
Beberapa perubahan yang terdapat dalam Jendela Preferences diantaranya adalah opsi ‘HUD Vertical Movement varies Round Brush Hardness’ dan opsi ‘Snap Vector Tools and Transform to Pixel Grid’ yang biasa diatur dari kategori ‘General’. Dari namanya saja Anda mungkin sudah bisa menebak apa fungsinya, bukan?

Berikutnya, pada kategori ‘Interface’ terdapat opsi baru ‘Show Transformation Values’ dan ‘Enable Text Drop Shadows’. Terdengar cukup spektakuler?

Sementara itu, dari kategori ‘File Handling’ terdapat opsi ‘Save in Background’ dan ‘Automatically Save Recovery Information Every:’ yang (akhirnya) memungkinkan Photoshop CS6 untuk melakukan save dokumen secara otomatis sesuai interval waktu yang telah ditentukan. Tentunya fitur save otomatis ini akan sangat membantu bagi Anda yang seringkali mengalami masalah mendadak, seperti padamnya listrik atau komputer not responding yang menyebabkan restart.

Tiada lagi stress akibat lupa menyimpan dokumen? Janji yang terdengar sangat bagus, semoga fitur ini benar-benar dapat berfungsi maksimal nantinya.

Lain lagi pada kategori ‘Type’ dimana beberapa opsi malah menghilang, yaitu ‘Show Asian Text Options’ dan ‘Font Preview Size’. Tapi ini bukan kabar buruk, karena menuru saya fitur ini juga jarang digunakan.

Namun karena saat ini baru memasuki versi beta, maka bukan tidak mungkin opsi-opsi tersebut diatas akan berubah saat rilis resminya nanti sekitar bulan may 2012.

Deblurring
Satu lagi fitur spektakuler yang masih dalam tahap uji coba, yaitu fitur untuk memperbaiki foto yang terlihat kabur atau diistilahkan sebagai foto yang nge-blur. Menggunakan algoritma canggih, photoshop menganalisa foto yang kabur lalu berusaha memperbaikinya. Kabarnya, salah satu tool untuk memperbaiki foto kabur ini diberi nama ‘Restore Sharp Image.’


Information File
Size : 93MB (32bit)
Size : 105MB  (64bit)
Format : .rar (winrar archive)


Download Area
32bit : Mediafire  |  ZippyShare

64bit : Mediafire  |  ZippyShare



 

0 comments:

Post a Comment